Lowongan kerja Teranyar

10 Superhero Indonesia Yang Telah Terlupakan



10 Superhero Indonesia Yang Telah Terlupakan - Tokoh superhero indonesia pada saat ini memang telah banyak dilupakan, khususnya oleh anak" sekarang. Tapi inget juga loh bahwa tokoh superhero di Indonesia, nda kalah bagus dari tokoh superhero lain dari Amerika.


10 Superhero Indonesia Yang Telah Terlupakan


Berikut ulasan dari tokoh superhero Indonesia yang pernah ada..

1. Gundala Putera Petir

Gundala adalah tokoh komik ciptaan Hasmi yang muncul pertarna kali dalam komik Gun¬dala Putra Petir pada tahun 1969. telas tampak pengaruh komik superhero Amerika pada desain karakter maupun jenis kekuatannya, meskipun alur ceritanya bergaya Indonesia. Lokasi cerita sering digambarkan di kota Yogyakarta meskipun dalam filmnya pada tahun 1982 diceritakan berada di Jakarta.

2. Godam Manusia Besi

Godam adalah tokoh komik ciptaan Wid NS. Muncul pertama kali dalam judul Memburu Doktor Setan pada tahun 1969 Godarn berasal dari dimensi lain yang terdapat negeri yang bernama Godam. Dikarenakan perlawanannya terhadap kekejaman Ratu Candalani, Godarn yang masih bayi putra bangsawan negeri Godam menjadi buronan sebagaimana kedua orang tuanya yang di¬anggap memberontak terhadap kelcuasaan Candalani.

3. Aquanus

Aquanus adalah tokoh komik ciptaan Wid NS. Muncul pertama kali dalam judul Aquanus di Planet Vibhy pada tahun 1968. Ketika terjadi penyerangan bangsa Burbur ke planet Zyba, putra angkat raja Sving yang masih bayi dilarikan dengan sebuah roket keluar angkasa. Roket tersebut jatuh ke lautan di planet bumi. Keluarga pemburu paus memelihara anak yang bernama Dhanus

4. Pangeran Mlaar

Pangeran Mlaar adalah tokoh komik ciptaan Hasmi. Mlaar adalah Putra Mahkota suatu kerajaan di planet Covox. Setelah terbunuhnya ayah Mlaar oleh komplotan Menteri Telern dan Putri Kepala Perak, Mlaar dilarikan oleh paxnannya yang seorang ilmuwan jenius. Berkat suatu rekayasa oleh pamannya, Mlaar mempunyai kemampuan elastisitas yang bisa membuatnya mulur dalambatas tertentu.

5. Caroq

Caroq adalah seorang karakter superhero Indonesia karya Ahmad Thoriq. Caroq diciptakan pada tahun 1992. Nama astinya adalah Ongko yang berprofesi sebagai sopir taksi. Ia memilikt kekuatan magis untuk me¬ngubah dirinya menjadi seorang superhero. Caroq memiliki 2 bilah celurit sakti yang panjang. Musuh bebuyutannya adalah Si Tangan Empat dan Si Bengis.

6. Jin Kartubi

Jin Kartubi adalah tokoh komik ciptaan Hasmi pada tahun 1968. Kartubi adalah jin raksasa ham¬ba Maza. Apabila Maza me¬merlukannya, ia tinggat menggosok pisau belatinya. Kartubi akan segera muncul dengan tertawa terbahak-bahak.Kartubi sebenarnya adalah pangeran di negeri jin yang disebut kerajaan Mbegadud. Ayahnya adalah raja Mansuk Lezus. Saudara-saudaranya yang jahat memasu¬kannya ke dalam botol dan mernbuangnya. Ia memasuld mimpi Kanigara (alter ego Ma-za) bahwa ia akan mengabdi kepadanya dan masukke dalam belatinya. Wujud raksasa Kartubi sering dipergunakan Maza da¬lam menghadapi ancaman raksasa seperti Xephros dan si-luman-situman raksasa di pulau hantu. Kemampuannya untuk terbang sangat dimanfaatkan para superhero yang tidak dapat terbang untuk transportasi udara.

7. Kalong

Kalong atau Calong adalah tokoh komik ciptaan Hasmi. Muncul pertama kali pada tahun 1972 dalam Calong Anak Kelelawar. Agus Supriyadi bersembunyi dalam sebuah peti supaya bisa ikut dalam rombongan ekspedisi arkeologi ke pegunungan Dieng yang pimpin oleh ayahnya. Agus yang sebetulnya tidak boleh ikut oleh orangtuanya terpaksa harus tinggal di sekitar tenda bersama seorang pegawai ayahnya. SeoranganakbuahIsmanyanglain ikut dalam komplotan yang akan memeras ayahnya. Menyadari bahaya dari orang yang kemudian mengejarnya, Agus berlari dan terperosokke sebuah jurang dan pingsan. Agus yang bangun dari pingsan_nya tersesat sampai ke sebuah gua. Di dalam gua yang penuh dengan keletawar itu, Agus bertemu clengan bangsa manusia kelelawar dari kerajaan Laksa Bantala di ujung gua. Rajanya yang bernama Xamfereet memberinya sebuah benda ajaib yang bila ditempelkan di kening akan merubahnya menjadi superhero cilik yang disebut Kalong. Kalong kemudian menggagalkan usaha pe-merasan anak buah ayahnya. Kalong dapat terbang seperti kelelawaa kebal senjata.

8. Sembrani

Sembrani adalah tokoh komik ciptaan Hasmi. Muncul pertama kali dalam serial Gundala 1000 Pendekar tahun 1974. Tangguh sedang berada di tepi kawah gas beracun di Dieng, ketika ada sesuatu yang membuatnya tertarik turun ke kawah. Sebuah pesawat angkasa ternyata telah jatuh ke dalam kawah. Kehadiran benda itu rupanya menetralisir racun gas. Lewat proyeksi 3 dimensi, Otohrb, seorang panglima perangyang telahlama mati dalam pertempuran di sistem bintang Ristuty berbicara padanya. Dia memberi Tangguh sebuah kalung yang dapat merubahnya menjadi seorang su¬perhero yang bernama Sembrani.

9. Zantoro

Zantoro berasal dari keluarga yang kurang harmonis, adiknya yang bernama Mantoro tinggal bersama sang ibu, sedanglcari Zantoro tinggal bersama sang ayah. Sang ayah merupakan seorang pedagang dan ahli dalarn pembuatan senjata tajam. Zantoro juga mewarisi kemampuan sang ayah dalam membuat - senjatatajam dan juga ahli dalarn memainkannya.

10. Merpati

Sedhah adalah seorang war-tawati yang sedang menolong ayahnya yang diculik terjatuh ke dalam sebuah jurang dan di¬tolong oleh segerombolan merpati yang kemudian mernbawa¬nya ke Ratu Merpati. Ratu Merpati memasuldcan Sedhah keda- lam suatu ramuan ajaib yangi membuat Sedhah memiliki ke kuatan super dan dikenal dengan sebutan "Merpatri"

Nah itu tadi fren ulasan dari "SUPERHERO INDONESIA YANG TERLUPAKAN" pasti skarang udh balik ke zaman 80 an lgi yak... :)



 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by jawak